Senin, 17 Agustus 2020

Pengetahuan persuratan

 Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Atambua

Silahkan kunjungi alamat berikut sebelum menulis surat lamaran kerja untuk kantor di atas!

https://djpb.kemenkeu.go.id/kppn/atambua/

Sejarah

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara atau disingkat dengan KPPN merupakan ujung tombak pelayanan publik yang menjalankan fungsi sebagai Bendahara Umum Negara. KPPN Atambua adalah instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang berada dalam Wilayah Kerja Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

KPPN Atambua secara resmi beroperasi sejak tanggal 1 September 2003. Pada saat itu masih bernama Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara (KPKN) di bawah Direktorat Jenderal Anggaran (DJA). Latar belakang pembentukan KPPN Atambua karena semakin besarnya volume kerja KPPN Kupang selaku KPPN Induk, sehingga diperlukan pembentukan kantor baru untuk 17 mendekatkan pelayanan pada masyarakat dan mendukung perkembangan perekonomian di daerah.

Saat pertama kali beroperasi, KPPN Atambua menempati gedung kantor pinjaman dari Pemerintah Daerah Kab. Belu di Jalan Basuki Rahmat, samping Gedung DPRD Kabupaten Belu. Kantor tersebut cukup sempit dan tidak memadai untuk mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat. Akhirnya setelah 3 tahun beroperasi, tepatnya pada tahun 2006 KPPN Atambua telah memiliki gedung kantor sendiri di Jalan Diponegoro yang lebih memadai untuk aktifitas pekerjaan dan memiliki ruangan kantor yang lebih besar dari sebelumnya. Peresmian kantor pada tanggal 30 September 2006 dillakukan secara langsung oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan saat itu, Bapak Mulia P. Nasution.

Seiring dengan reformasi birokrasi di Departemen Keuangan maka terhitung 5 Oktober 2009 KPPN Atambua mulai menerapkan sistem kerja/SOP KPPN Percontohan. Penerapan SOP KPPN Percontohan in diharapkan akan meningkatkan pelayanan publik oleh KPPN, khususnya terkait dengan pencairan dana APBN yang dapat diproses cepat, tepat, serta tanpa biaya (no cost).


Baca juga informasi berikut sebagai bekal menulis surat lamaran kerja!

Bergabung Bersama Kami Membangun Bangsa

Bergabung dengan Kementerian Keuangan, yang merupakan jantungnya Pemerintahan saat ini merupakan kesempatan besar bagi para generasi muda untuk bersama mengawal pembangunan nasional dan reformasi birokrasi. Kementerian Keuangan membutuhkan anak-anak muda yang berkompetensi tinggi sekaligus berintegritas tinggi untuk bergabung bersama membangun bangsa serta melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

Setiap melaksanakan rekrutmen, Kementerian Keuangan menggunakan Sistem Sel, yaitu dengan membentuk beberapa tim kerja yang melaksanakan setiap tahapan seleksi secara terpisah dan bertanggungjawab langsung kepada Ketua Panitia Pusat Rekrutmen. Sistem Sel dibentuk untuk menghindari adanya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme dalam pelaksanaan rekrutmen. Proses rekrutmen di Kementerian Keuangan yang dilaksanakan selalu menggunakan prinsip transparan, obyektif, kompetitif, akuntabel, bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, tidak diskriminatif, efektif dan efisien. 

Informasi mengenai rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan dapat diakses pada situs: https://rekrutmen.kemenkeu.go.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelajaran Bahasa Indonesia Bab 3

5 Keistimewaan Umat Muslim

  5 Keistimewaan Umat Muslim oleh Muh. Hasyim Pada hakikatnya Allah swt menguji keimanan itu sendiri kepada setiap orang muslim agar mereka ...